Mahasiswa Darussalam Ambon Terlibat Bentrok Dengan Polisi



Mahasiswa Darussalam AmbonTerlibat Bentrok Dengan Polisi

AMBON - Ratusan Mahasiswa Universitas Darussalam Ambon terlibat bentrok dengan aparat kepolisian ketika melakukan unjuk rasa di depan kampus B UNIDAR yang berlokasi di Wara, Batu Merah Ambon, Selasa (29/10).

Bentrokan dipicu ketika mahasiswa mengetahui adanya kelompok yang datang dari luar kampus UNIDAR dan menduduki kampus B wara serta menuntut Polisi membebaskan teman mereka yang ditahan. Aksi saling dorong terjadi ketika mahasiswa hendak mendekati gedung fakultas ekonomi dan kemudian diikuti dengan aksi lempar batu.

Untuk membubarkan mahasiswa, aparat kepolisian terpaksa menggunakan gas airmata dan terjadi aksi kejar - kejaran antara aparat kepolisian dan mahasiswa hingga berbuntut kejalan raya.

Arus lalu lintas sempat ditutup dan membuat masyarakat menjadi panik dan memilih tetap dirumah serta menutup kios mereka. Beberapa anggota polisi mengalami luka akibat terkena lemparan batu serta 1 mobil polisi pecah kaca terkena lemparan batu.

Aksi anarkis mahasiswa reda setelah  aparat kepolisian melakukan negosiasi dengan mahasiswa. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, 2 pleton kaveleri diturunkan untuk menetralisir keadaan. Sementara itu, kelompok dari luar yang menduduki kampus B UNIDAR telah dipulangkan pihak kepolisian.

Mahasiswa berjanji akan tetap melakukan aksinya hingga Rektor Universitas Darussalam Ambon turun dari jabatnnya. Hingga berita ini diturunkan, suasana di jalan masuk dari dan menuju kampus B wara telah kembali normal.(Fth).

Komentar

Postingan populer dari blog ini