Gudep Al - Mulk IAIN Ambon, Selenggarakan Kemah Gabungan Akhir Tahun 2013



Tingkatkan Keterampilan, Moral dan Karakter,

GUDEP Al - Mulk  IAIN Ambon, Selenggarakan Kemah Akhir Tahun

AMBON - Pramuka Pandega, Racana  A 001 - 002 S, Gugusdepan ( GUDEP ) Al - Mulk, Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ), menggelar kegiatan perkemahan akhir tahun 2013 yang di pusatkan di Bumi Perkemahan ( BUPER ), kampus hijau IAIN Ambon, Selasa (24/12).

Pembina Gugusdepan Al - Mulk IAIN Ambon, Jainal Anwar Rumadan, S. Pd, mengatakan perkemahan gabungan ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama para pembina pramuka  yang ada di Kecamatan Sirimau saat melaksanakan kemah akhir tahun kemarin.

 “Kegiatan ini kita laksanakan atas kesepakatan bersama para pembina yang pernah mngikuti perkemahan serupa tahun 2012 kemarin. ungkapnya kepada Pers yang ditemui usai upacara pembukaan kegiatan tersebut.

Dikatakan, tak hanya dalam Pulau Ambon, para pembina Pramuka yang berada di luar Ambon seperti Seram Bagian Barat ( SBB ), Tehoru, mereka ingin bergabung dan ikut terlibat dalam kegatan tahunan ini. Dan kita sebagai penyelenggara menerima serta bersama - sama menyiapkan kegiatan ini, papar Rumadan.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan peserta didik. Didikan moral yang utama serta mendidik kerakter anak sebab, pendidikan karakter masuk dalam kurikulum sekolah yang telah ada undang  - undangnya. “ Olehnya karena itu, negara mempercayakan gerakan pramuka sebagai gerakan yang membentuk karakter bangsa “, tegasnya.

Selaku Ketua Panitia, Dirinya mengharapkan, sekembalinya pembina dan peserta usai kegiatan tersebut, ada perubahan di Gudep masing - masing, lebih khususnya kepada para pembina agar dapat menerapkan aturan - aturan baru sehingga tidak ada kekhawatiran untuk melakukan pembinaan kepada peserta didik.

Perkemahan gabungan ini akan berlangsung selama 6 hari. Dari tanggal 24 hingga 30 Desember mendatang dengan jumlah 575 peserta. Seram  Bagian Barat sebanyak 8 Gudep, Maluku Tengah 11 Gudep, Kota Ambon 12 Gudep. Materi yang diberikan antara lain, Wawasan Nusantara, Keterampilan, serta lomba tentang Teknik Kepramukaan ( TEKPRAM ). ( FS )

Komentar

Postingan populer dari blog ini