BI – Maluku Sosialisasi GNNT Di UNPATTI




AMBON, - Sesuai dengan program Bank Indonesia ( BI ), untuk mensosialisasikan Gerakan Nasional Non Tunai ( GNNT ), Bank Indonesia – Maluku bekerjasama dengan Universitas Pattimura ( UNPATTI ) Ambon, lakukan sosialisi GNNT yang berlangsung di Aula Rektorat, Senin 27/04/2015.
“ BI - Maluku akan mendorong masyarakat Maluku agar lebih memilih menggunakan transaksi non tunai  karena banyak keuntungannya. Salah satunya adalah praktis dan efisien “, jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku, Wurianto 

Masyarakat Maluku, kata Wurianto, mestinya makin termotivasi bertransformasi. Transaksi non tunai lebih praktis, efisien, mudah, bahkan mendukung perekonomian melalui peningkatan kecepatan peredaran uang (velcocity of money). Tak hanya itu, transaksi non tunai juga lebih aman karena bisa mencegah kriminalitas karena masyarakat tidak perlu membawa uang tunai saat bertransaksi.
Ditempat yang sama, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Universitas Pattimura ( UNPATTI ) Ambon, MJ. Saptenno yang mewakili rektor sekaligus membuka sosialisasi tersebut menuturkan, pihak kampus sangat merespon positif sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai.

“ kami dari pihak kampus sangat mengapresiasi sosialisasi GNNT yang diselenggarakan Bank Indonesia di kampus UNPATTI. Apalagi akan dilauching di kampus ini. Tentunya akan menjadi langkah awal transaksi non tunai di Ambon dan Maluku pada umumnya.

Ibeng, salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UNPATTI yang ditemui usai acara mengakui, sangat mengapresiasi sosialisasi GNNT yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia - Maluku dikampusnya.
“ transaksi non tunai memang sudah tak asing di Indonesia dan dilakoni oleh masyarakat kalangan atas dan menengah. Sementara kalangan bawah masih menngunakan transaksi tunai. Ini yang menjadi tugas dari BI – Maluku agar bagaimana menontunaikan seluruh masyarakat Maluku “, tandasnya.  ( Fatah ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini