Hasil Olahan Ikan Kabupaten Buru Terjual Habis Pada Pameran City Expo Di Kota Ambon


Lisa, utusan Dinas Kelautan dan Perikanan Pada Stand Pameran Kabupaten Buru




AMBON - Hasil dari olahan ikan berupa cemilan yang dipamerkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buru, pada pameran Indonesia City Expo (ICE) 2015 yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 10 Mei di Ambon terjual habis.

“ Hasil olahan kita yang dipamerkan berupa makanan ringan terjual habis hari ini. Kita merasa senang bisa terjual semua sehingga para pengunjung dapat merasakan hasil olahan kita “, Ungkap Lisa, utusan DKP Kabupaten Buru yang ditemu dilapangan merdeka Ambon, Minggu, 10/05/2015.

Lisa mengakui, hasil produk asal Kabupaten Buru didatangkan langsung dari Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, berupa Abon Ikan Tuna, Steak Keju, Ikan Asar dan Es Krim Rumput Laut.

“ Ini bagian dari promosi produk unggulan. Selain masyarakat Kota Ambon, hasil olahan kami juga diburu para kontingen dari 98 Kota di Indonesia yang hadir pada pameran City Expo ini “, Tandasnya.

Dirinya menambahkan, bangga dapat mempromosikan hasil makanan dari Pulau Buru kepada Indonesia. Sambung Dia, hasil olahan khas daerah Maluku dapat dipromosikan pada setiap event – event Nasional yang diikuti Pemerintah Daerah baik didalam maupun diluar Maluku sehingga tidak punah dan tetap dikenal nilainya sebagai Makanan Khas.

Lisa berharap, dengan suksesnya event Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan pekan promosi kota – kota di Indonesia bertajuk Indonesia City Expo (ICE) yang dilaksanakan dikota Ambon dapat memberikan harapan serta warna baru untuk mempromosikan serta memperkenalkan Kota Ambon.

“ Ini warna serta harapan baru bagi Kota Ambon dala memperkenalkan dirinya kepada Indonesia sebagai Kota yang layak dan patut dikunjungi. Potensi wisata Kota Ambon dan Maluku umumnya telah dikenal masyarakat luar hanya tinggal dikelola secara baik serta dilestarikan demi kesejahteraan bersama “, Harap Lisa. (Fth). 




Komentar

Postingan populer dari blog ini