Kabupaten Buru Selatan Promosi Olahan Ikan Pada Pameran City Expo 2015 Di Kota Ambon

 Foto: Kabupaten Buru Selatan ( BURSEL ), Promosi Olahan Ikan Pada Pameran Indonesia City Expo 2015 Di Kota Ambon



AMBON - Pekan promosi kota - kota di Indonesia yang bertajuk City Expo tahun 2015 yang berlangsung di Kota Ambon, di ikuti lebih dari 90 Kota di Indonesia. Pemerintah Provinsi Maluku juga menurunkan stand sebagai bentuk promosi serta pengenalan daerah Maluku.

Salah satunya ialah Stand Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ), Kabupaten Buru Selatan. Produk yang dipromosikan antara lain, Puding ikan, Naget Ikan dan Ikan teri. Produk olahan tersebut hanya sebagian yang dipamerkan. 

“ Ini bukan produk unggulan hanya sekedar pengenalan promasi produk tapi saya menginginkan agar sekembali dari sinidapat dikembangkn untuk ibu – ibu di Namrole “, Akui Farida Tuanaya yang ditemui distand miliknya, Minggu, 10/05/2015.

Tuanaya mengatakan, semua dari olahan daging Ikan tuna yang dipromosikan, bahan bakunya didatangkan langsung dari Buru Selatan. Sambung Dia, potensi perikanan yang dimiliki Bursel sangat menjanjikan hanya tinggal dikembangkan, Paparnya.




Produk yang diminati masyarakat diantaranya Puding Ikan dan Naget Ikan. Diakui Tuanaya, 2 produk ini terjual karena jarang diolah. “ Kalau Abon sudah banyak yang ini kan baru dan rasanya manius banyak anak – anak yang suka “, Jelasnya.

Dirinya berharap produk yang dipromosikan bermanfaat untuk masyarakt lain sebab memberikn nilai gizi untuk anak – anak dan dapat dikembangkan di Kabupaten Buru Selatan, khsusnya di Kota Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya.

“ Selain diburu masyarakat Kota Ambon, produk milik Buru Selatan ini juga diminati para kontingen luar untuk dijadikan oleh seperti Ikan Teri dan Puding Ikan serta resep pembuatan juga dibawa serta untuk dicoba di daerah mereka “, Pungkas Tuanaya (Fth).

Komentar

Postingan populer dari blog ini