Kafilah Kota Ambon Siap Bermusabaqah Di Piru - SBB




AMBON - Sebanyak 60 orang utusan Kota Ambon untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2015 di Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dilepas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Balai Kota, Senin, 11/05/2015.

Ketua pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Ambon, Drs. Hi. M. A, Namsa, dalam laporanya menjelaskan, utusan Kafilah Kota Ambon terdiri dari Perserta Rakerda LPTQ, Pendamping / Official, Pelatih, Petugas Pawai Ta’ruf, Petugas Pameran serta Qori dan Qoriah.
Persiapan yang maksimal telah dilakukan Pemkot Ambon diantaranya telah melaksanakan MTQ Tingkat Kota Ambon yang diikuti oleh 4 Kecamatan di Kota Ambon yakni, Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala dan Teluk Ambon yang telah dilaksanakan di Desa Batu Merah sebagai tuan rumah, Paparnya.

 Dari lomba MTQ Kota Ambon tersebut, telah direkrut 35 Qori dan Qoriah pada 6 cabang mata lomba yaitu, Tilawah, Hifdzil, Syahril, Fahmil, Khat dan Karya Ilmiah. Baik dari juara I maupun juara II untuk selanjutnya mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan.

Pada Pawai Ta’ruf, Kata Namsa, Kota Ambon akan menampilkan desain tugu Gong Perdamaian serta akan mengikuti pameran dan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk ikut mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yaitu, “Mangente Ambon” serta akan membagikan souvenir kepada 10 Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku yang ikut dalam MTQ tersebut.

Dengan demikian, Kota Ambon telah siap bersama Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A. G, Latuheru, SH, Msi, sebagai pimpinan Kafilahnya.Lanjut Dia, dengan bimbingan dan pelatihan yang serius, dirinya optimis, Kota Ambon akan meraih peringkat ke 2 pada MTQ ke – XXVI Tingkat Provinsi yang dilaksanakan dibumi SAKA MESE NUSA, Ujarnya. (Fth).

Komentar

Postingan populer dari blog ini