Pesona Pantai Liang Maluku, Berkesan Dimata Peserta PPMN II 2016



MALTENG, PPMN II – Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II 2016 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan (Buper) Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, membawa daya tarik tersendiri bagi para peserta. Terkhusus 3 dara belia asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ne’mah, Fuja dan Mautiya. Ketiga siswi MTs. Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah, Kalimantan Selatan ini, sedang duduk bercengkrama sambil menghadap kelaut. Saat disambangi wartawan, mereka sangat bersahaja sambil tersenyum, seraya memberi ruang untuk ikut terlibat dan berkenalan dengan mereka.

“ Asik disini, nyaman, tenang, degradasi lautnya hijau biru, bikin indah. Ini baru pertama kalinya kita berkemah di tepi pantai kak “, Ungkap Ne’mah, ketika ditanya soal keindahan Pantai Liang dimata mereka,  Rabu, 25/05/2016.

Tak hanya menikmati keindahan Pantai, Rujak Pantai Liang jadi salah satu pilihan tepat bagi ketiga anggota pramuka penggalang ini saat bersantai dibawah pohon, ditiupi angin sepoi-sepoi dengan desingan ombak yang beradu di tepi pantai, membuat mereka merasa tak ingin beranjak.
“ Kita juga sudah mencoba rujak Pantai Liang karena bikin ngiler. Rasanya enak dan segar serta banyak buahnya. Bahkan, kita bertiga sampai kepedesan tapi rujaknya enak. Malah kepingin nambah “, Tutur Fuja sambil tersenyum.

Mautiya yang juga ingin bersua mengutarakan, baru pernah menginjakan kakinya di Maluku. Diakuinya, sebeblum berangkat dari pulau Kalimantan menuju pulau Ambon, sempat melihat Pantai Liang di Internet.

“ Sebelum ke Pantai Liang, sempat lihat fotonya di Internet dan sangat bagus pemandangannya. Akhirnya keinginan kesini jadi kesampaian “, Ungkapnya dengan nada riang.

Mereka berharap, kegiatan PPMN berikutnya juga dapat dilaksanakan di tepi pantai. Sehingga,  dapat mengenal lebih dekat potensi wisata dan kebudaayan daerah lain di Indonesia. Karena pramuka jugacinta bahari. (Fatah).

#PPMN2MALUKU #KANWILKEMENAGMALUKU #REKORLEPAS3000KURA2

Komentar

Postingan populer dari blog ini