“ PPMN II 2016 Pantai Liang Manise “ Kan Selalu Terkenang


Bendera dengan Lambang Tunas Kelapa (Cikal) berjejer, bah pohon kelapa  yang berdiri kokoh walau diterpa angin. Deburan ombak pantai seraya memecah relung hati yang gundah menjadi riang gembira, menyambut hari melepas penat dan kebisingan Kota.

Nampak tenda yang terpaku serta lalu lalang corakan coklat tua coklat muda beradu dalam kebersamaan diantara perbedaan. Jelas sudah penglihatan bahwa, sedang berlangsungnya kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II tahun 2016 di Pantai Liang, Maluku.



Senang, Bangga, Terharu beradu dalam jiwa bagai mimpi yang nyata. Mereka cinta alam, tabah, sopan, patuh, disiplin, terampil, gembira dan bersahaja. Itulah bagian dari orang-orang berpakaian coklat tua coklat muda. Mereka adalah anggota Pramuka, generasi penerus bangsa yang berjiwa patriot.

Datang dari seluruh Indonesia, berkumpul, bersatu, berlomba serta menunjukan bahwa“ Madrasah lebih baik, Lebih baik Madrasah “. Bahwa mereka juga kompak, berani, tangguh, tangkas dan berahlak mulia.



Kini, usailah sudah Perkemahan Pramuka Madrasah II tahun 2016 di Pantai Liang, Maluku. Diakhir sayonara, meninggalkan cerita singkat namun berarti. Antar sesama Pembina dan anggota. Meninggalkan teman dari timur kebarat, meninggalkan kisah Indah di Pantai Liang Manise yang tak terlupakan sepanjang masa.

Menyenangkan, mendidik dan menyayangi adalah salah satu tujuan PrajaMuda Karana (Pramuka) dalam membentuk jiwa-jiwa keluh kesah muda belia menjadi sosok tangguh menuju cita walau rintangan menghadang.  Ibarat buah kepala yang dapat tumbuh dimana saja.




Bawalah lukisan Pantai Liang, Maluku dalam memori ingatan dan mimpi malam, sembari temani tidur dan disaat pejamkan mata sebutlah…., “ Sampai Berjumpa Pula ”.

Sayonara….PPMN II,….Sampai jumpa PPMN III….
Salam Pramuka!!!



Ambon,28 Mei 2016.
Kak Fatah, (AktivisPramuka,Jurnalis Maluku).

#PPMN2MALUKU #KANWILKEMENAGMALUKU #REKORLEPAS3000KURA2

Komentar

Postingan populer dari blog ini